Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Syariah Bukopin Bidik Muhammadiyah

Kompas.com - 07/02/2009, 20:05 WIB

JAKARTA, SABTU - Bank Syariah Bukopin membidik Muhammadiyah dalam kerja sama pembayaran demi makin memperkenalkan perbankan syariah. Hal itu terwujud pada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara keduanya yang terealisasi pada Sabtu (7/2). Kesempatan itu diselenggarakan bersamaan dengan gelaran Festival Ekonomi Syariah (FES) di Jakarta Convention Center (JCC). Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Riyanto dan Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah Anwar Abbas yang membubuhkan tanda tangan pada MoU tersebut.

Lebih lanjut, Riyanto mengatakan, hubungan antara pihaknya dengan Muhammadiyah memang erat. Apalagi, Muhammadiyah adalah salah satu pemegang saham di Bank Syariah Bukopin. "Kerja sama ini untuk melayani 7.800 amal usaha Muhammadiyah," kata Riyanto.

Lalu, Riyanto mengatakan, kalau dihitung perseorangan, ada pasar potensial yang bisa diraih Bank Syariah Bukopin. Soalnya, di Tanah Air, ada sedikitnya, 40 juta warga Muhammadiyah. "Tahun ini kami menargetkan 500.000 warga Muhammadiyah bisa ikut program kami," kata Riyanto.

Sementara, Riyanto mengatakan, ada sekitar Rp 12 triliun dana yang berputar di amal usaha Muhammadiyah. "Ini kan potensial. Tahun ini kami berharap dapat mengelola 5 sampai 10 persennya," demikian Riyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com