Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Sidak, Satpol PP Dihukum "Push Up"

Kompas.com - 02/02/2009, 15:58 WIB

BEKASI, SENIN — Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad, bersama sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkot Bekasi, meninjau kebersihan dan keindahan kawasan kota terkait penilaian Adipura. Sidak dimulai dari kawasan kantor Wali Kota Bekasi, Senin (2/2) siang. Mochtar tampaknya kecewa lantaran sampah banyak berserakan di lingkungan kantor Wali Kota Bekasi.

Kekecewaan Mochtar memakan korban. Salah seorang perwira jaga dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Bekasi berinisial Ombt langsung dihukum push up karena dinilai tidak bisa menjaga kebersihan di sekitar pos jaga Satpol PP. Sementara komandannya dihukum push up, anggota Satpol PP lainnya yang berjaga di pos tersebut diperintahkan menyapu dan mengambil sampah yang berserak di sekitar pos jaga.

Seusai meninjau kebersihan di kawasan kantor, Mochtar melanjutkan sidaknya ke luar kantor Wali Kota. Sejumlah kepala dinas dan kepala bagian diajak jalan mulai dari Kantor Wali Kota Bekasi sampai di dekat persimpangan Jalan Ahmad Yani-Jalan M Hasibuan.

Sepanjang perjalanan, Mochtar meminta para kepala dinas tersebut untuk bersungguh-sungguh menjaga kebersihan, keindahan, dan ketertiban kota terkait upaya Pemkot Bekasi untuk melepaskan diri dari predikat Kota Terkotor. "Kami menargetkan Adipura tahun 2010," kata Mochtar di tengah sidaknya tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com