Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Tinju di TVRI

Kompas.com - 23/01/2009, 01:36 WIB

Jakarta, Kompas - Roy Mukhlis dari sasana UOB Buana Semarang akan bertarung dengan Simson Butar-Butar (Demokrat BC Jakarta) untuk perebutan gelar WBC Internasional kelas bulu super 12 ronde, Jumat (30/1) di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta.

Pertarungan Roy yang mantan juara PABA/WBO melawan Simson yang juga mantan juara tinju IBO akan dipromotori RM Soeryo Goeritno dan akan disiarkan langsung TVRI mulai pukul 21.30.

”Roy mendapat bayaran 3.000 dollar Amerika Serikat dan Simson mendapat 1.500 dollar AS. Saat ini keduanya sudah terima 30 persen. Seusai pertandingan nanti akan diserahkan semua sisanya,” kata Goeritno dalam jumpa pers, Kamis (22/1).

Sebelum partai puncak juga akan digelar partai tambahan non-gelar kelas ringan super 8 ronde antara Billy Sumba (UOB Buana BC Semarang) dan Jack Yakoc (Algyp BC Jakarta) serta partai amatir antara juara kelas ringan Indonesia, Arenaldo Moniaga, dan juara Timor Leste, Henrique MB Pereira (3 ronde).

”Selain diselingi musik, acara TVRI ini berbeda dari televisi lainnya karena di TVRIk setiap Sabtu, selalu menggelar satu partai perbaikan peringkat dan satu partai kejuaraan nasional. Acara ini sudah kami mulai sejak 3 Januari lalu,” ungkap Hariono, Direktur Utama TVRI.

”Pemenang laga Roy lawan Simson diharapkan bisa masuk ke peringkat 10 atau 15 penantang juara WBC,” kata Ketua ATI Manahan Situmorang.

Perwakilan WBC untuk Indonesia, Chandru Lalwani, mengatakan, di WBC ada tiga kategori, yakni juara WBC, kemudian juara WBC internasional, dan terakhir WBC yunior yang batas usianya 18 sampai 22 tahun. ”Hasil laga ini akan dilaporkan secara utuh ke badan tinju WBC,” katanya. (NIC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com