Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Jelang Natal, Bandara Soetta Lenggang

Kompas.com - 24/12/2008, 16:58 WIB

TANGERANG, RABU — Satu hari menjelang libur Hari Natal 2008 dan Tahun Baru 2009, suasana di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/12) tampak lengang. Tidak ada penumpukan penumpang di sekitar Terminal I dan Terminal II.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sejumlah tempat, seperti di terminal keberangkatan dan kedatangan di Terminal I A, I B, I C, serta Terminal II D, II E, II F, tidak ada antrean penumpang yang memanjang. Begitu pula dengan lahan parkir di kedua terminal tersebut. Bus-bus bandara yang hilir mudik di Terminal I dan II pun beberapa kali sepi penumpang.

Menurut Kepala Cabang Utama PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Hariyanto, hampir tidak ada peningkatan lonjakan penumpang pada liburan Natal dan Tahun Baru kali ini. Dia memperkirakan, pertambahan penumpang di bandara internasional tersebut hanya berkisar di angka 7-10 persen. Jika dibandingkan dengan Desember 2007, Hariyanto mengakui adanya penurunan.

"Tahun ini, jumlah penumpang hampir sama seperti hari-hari long weekend. Maka itu, kami juga tidak memandang perlu adanya posko. Yang menjadi penyebabnya adalah harga bahan bakar yang meningkat, sehingga berpengaruh kepada harga tiket. Terlebih, ini diperburuk dengan pengaruh krisis global," ujar Hariyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com