Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Airbus Datang, Mandala Tambah Frekuensi 4 Rute

Kompas.com - 10/12/2008, 18:50 WIB

JAKARTA, RABU — Maskapai penerbangan Mandala Airlines menambah armada tiga pesawat Airbus 320. Pesawat-pesawat terbang tersebut akan digunakan untuk memperkuat empat rute yang baru diterbangi sekali pulang pergi dalam sehari.

"Dengan datangnya tiga pesawat ini, mulai Desember 2008 telah dilakukan penambahan frekuensi ke Jambi, Batam, Pangkal Pinang, dan Padang dengan menggunakan pesawat baru Airbus A320," kata CEO Mandala, Warwick Brady, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (10/12).

Kini, untuk empat rute tersebut mampu dilayani dengan dua kali penerbangan pulang pergi. Penambahan frekuensi tersebut, jelasnya, Mandala akan mampu menyediakan 150.000 kursi untuk periode liburan pada bulan Desember dan Januari 2009.

Penambahan extra flight pun telah disiapkan untuk rute-rute utama di seluruh Indonesia seperti Yogyakarta, Denpasar, Medan, dan Pekanbaru. Mandala menambah frekuensi penerbangan dikarenakan permintaan yang sangat tinggi dari penumpang di rute-rute tersebut.  

"Kami telah menerima banyak permintaan dari penumpang kami untuk menambah jumlah frekuensi penerbangan di rute-rute yang ada saat ini dengan harga terjangkau," ujarnya.

Ia menambahkan, rute baru ke Jambi dan Pangkal Pinang telah dibuka pada 21 September lalu. Menurut dia, pertumbuhan sangat bagus dari jumlah penumpang Mandala yang terbang ke kota Jambi dan Pangkal Pinang. Untuk rute tersebut, jelasnya, load factor Mandala lebih dari 90 persen.  
 
Dari Batam menuju ke Surabaya, Medan, dan Padang, Mandala menyediakan satu kali penerbangan untuk setiap rute. Sementara untuk rute Batam-Jakarta, Mandala menyediakan dua kali penerbangan. Kebutuhan angkutan udara yang tinggi di periode high season, Mandala telah menyediakan extra flight ke beberapa rute utama Mandala, seperti Yogyakarta, Denpasar, Pekanbaru, dan Medan. (PersdaNetwork/ Hendra Gunawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com