Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandala Tawarkan Layanan Korporat untuk MM UGM

Kompas.com - 04/12/2008, 20:08 WIB

JAKARTA, KAMIS — Mandala Airlines dan Universitas Gadjah Mada (UGM) sepakat menjalin kerja sama dalam menyediakan layanan perjalanan udara untuk semua rute penerbangan yang dilayani Mandala di seluruh Indonesia. Penandatanganan kesepakatan kerja sama berlangsung di Kampus UGM Yogyakarta antara CEO Mandala Warwick Brady dan Direktur Program MM UGM, Dr Hargo Utomo, MBA, M Com.

”Kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada berarti penting bagi Mandala. Kami akan menyediakan layanan premium untuk para karyawan, mahasiswa, dan alumni Universitas Gadjah Mada dengan menyediakan produk Mandala Priority untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang tidak hanya menginginkan layanan premium, melainkan juga frekuensi dan jaringan rute penerbangan dengan konektivitas prima ke tujuan-tujuan bisnis utama di Indonesia. Mandala juga menawarkan produk khusus bagi UGM dengan tarif kompetitif,” ujar Warwick dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Kamis (4/12).

Dengan memilih produk Mandala Priority, lanjut Warwick, penumpang bebas memanfaatkan lounges yang ditunjuk Mandala di seluruh Indonesia, mendapat prioritas memilih tempat duduk, dan mendapat food and beverages gratis yang disediakan café udara Mandala. ”Mandala memiliki jaringan rute penerbangan komprehensif, dengan frekuensi yang pasti ke tujuan-tujuan bisnis penting di tanah air. Kesepakatan ini semakin mendukung keberhasilan produk Mandala Priority dan akan memberikan manfaat bagi Mandala dan Universitas Gadjah Mada,” katanya.

Menurut Warwick, Yogyakarta adalah kota yang sangat penting bagi Mandala. Pertumbuhan penumpang di Yogyakarta demikian kuatnya. Dalam sisi keterangkutan penumpang yang datang ke dan pergi dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Mandala kini menempati posisi sebagai maskapai terbesar.

Warwick menjelaskan bahwa pada 2009 Mandala akan terus melakukan ekspansi dengan menggunakan lebih banyak pesawat Airbus. ”Kami telah menerima Airbus A319 pada September dan akan menerima Airbus lain yakni seri A320 untuk menggantikan Boeing B737-400,” ujarnya.

”Mandala adalah maskapai yang menyediakan perjalanan yang aman, tepercaya, dan harga terjangkau. Mandala mencapai kinerja ketepatan waktu yang menakjubkan, 90 persen untuk ketepatan waktu dalam rentang 15 menit dan 99 persen untuk rentang 60 menit. Kami memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan yang sangat kami hargai,” tambah Warwick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com