Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Pertahankan Robert Gates

Kompas.com - 01/12/2008, 21:10 WIB

WASHINGTON, SENIN- Selain mengumumkan secara resmi Hillary Rodham Clinton sebagai menteri luar negerinya, Presiden AS terpilih Barrack Obama menyatakan akan mempertahankan Robert Gates sebagai tetap pada posisinya sebagai Menteri Pertahanannya. Robert Gates adalah Menteri Pertahanan pada era George W Bush.

Sementara itu, Jenderal James L Jones yang merupakan mantan pimpinan puncak NATO sekaligus komandan miluter di Eropa akan diangkat sebagai Penasihat Presiden Obama.

Pejabat Partai Demokrat menyatakan, Obama yang akan resmi menjabat Presiden AS pada 20 Januari itu juga akan mengangkat Eric Holder sebagai jaksa agung, sementara Gubernur Arizona Janet Napolitano sebagai Menteri Keamanan Dalam Negeri (?). Obama juga akan mengangkat penasihat kebijakan luar negerinya Susan Rice sebagai Duta Besar di PBB.

Sampai sejauh ini, pejabat Partai Demokrat itu tidak mau disebut namanya, karena pengumuman mengenai kabinat itu akan disampaikan Obama sendiri dalam konferensi pers pagi ini waktu Washington.

Meski demikian, ia juga menyebut Tom Dahle sebagai calon Menteri Kesehatan dan Pelayanan Kemanusiaan, sementara Gubernur Mexico City Bill Richardson menjadi Menteri Perdagangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com