Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Washington, Sekolah Baru bagi Putri Obama

Kompas.com - 19/11/2008, 09:10 WIB

WASHINGTON,RABU--Malia dan Sasha Obama berada di Washington bersama dengan ibu mereka untuk mencari sekolah baru. Michelle Obama mengajak Malia (10) dan Sasha (7) mengunjungi beberapa sekolah terbaik pilihan keluarga Presiden AS terpilih ini.

Juru bicara Michelle, Katie McCormick Lelyveld, tak menyebutkan sekolah mana saja yang dikunjungi oleh keluarga Barack Obama itu. "Michelle mengajak kedua putrinya mengunjungi beberapa sekolah untuk memastikan yang terbaik bagi mereka. Kepindahan kedua putrinya merupakan prioritas Michelle," kata Katie McCormick Lelyveld.

Iring-iringan kecil kendaraan tampak parkir di pintu belakang Georgetown Day School pada Senin (17/11) dan beberapa agen Secret Service nampak berdiri di sekitarnya. Michelle Obama dilaporkan tak berada di antara iring-iringan tersebut.

Saat ditanya oleh beberapa wartawan apakah Michelle Obama telah mengunjungi sekolah itu, beberapa orangtua dan siswa mengaku tak tahu. Beberapa murid di sekolah menengah pertama itu menjelaskan tak diizinkan untuk memberikan keterangan kepada wartawan.

Selain Georgetown, keluarga Obama juga dijadwalkan menghampiri Sidwell Friends. Michelle yang dalam waktu dekat akan menjadi ibu negara AS telah mengunjungi dua sekolah elit itu pada pekan lalu tanpa kehadiran kedua putrinya saat menemui Laura Bush di Gedung Putih.

Georgetown Day yang didirikan pada 1945 merupakan perintis awal integrasi yang menanam kebanggaan akan pluratitas di AS. Sebuah laporan di situs sekolah itu menyebutkan, sekitar 35 persen dari sekitar 1.000 murid Georgetown Day berkulit hitam.

Sementara itu, Sidwell Friends adalah sebuah sekolah swasta di mana putri Bill Clinton, Chelsea, pernah bersekolah. "Keluarga Obama juga membicarakan pilihan sekolah negeri bagi kedua putrinya itu," kata Wali Kota Washington Adrian Fenty, pekan lalu.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com