Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela tak Mau Remehkan PS Mojokerto

Kompas.com - 06/11/2008, 23:19 WIB

LAMONGAN, KAMIS - Tim Liga Super, Persela Lamongan tidak mau mengambil risiko dan akan menurunkan tim terbaik saat menghadapi tim Divisi I, PS Mojokerto Putra pada laga penyisihan pertama Copa Indonesia 2008 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (9/11).

Pelatih Persela, M Basri yang dihubungi wartawan di Lamongan, Kamis (6/11) menegaskan, timnya menargetkan meraih kemenangan pada pertemuan pertama di kandang sendiri, untuk melapangkan jalan menuju putaran berikutnya.

"Meski yang kami hadapi tim Divisi I, kami tetap akan ngotot dan menurunkan pemain terbaik. Kami tidak ingin ambil risiko," kata Basri seperti dikutip dari Bendahara Persela, Yuhronur Effendi.

Selain menyiapkan pemain utama, seperti Marcio Souza, Fabiano, dan Jimmy Suparno, Basri juga berencana menurunkan beberapa pemain pelapis yang selama kompetisi Liga Super sering duduk di bangku cadangan.

"Yang jelas, siapa pemain yang paling siap, akan saya turunkan. Sejauh ini persiapan tim juga cukup bagus," katanya.

Laga perdana (first leg) Persela dengan Mojokerto Putra, semestinya digelar pada Rabu (5/11). Namun, jadwal itu direvisi oleh Badan Liga Indonesia (BLI), dan kedua tim baru bertanding pada Minggu (9/11) dengan Persela sebagai tuan rumah lebih dulu. Pertemuan kedua (second leg) akan dimainkan di kandang Mojokerto Putra, pada 15 November.

Meski di atas kertas Persela memiliki keunggulan dalam kualitas pemain, Basri tetap meminta anak asuhnya tidak meremehkan lawan dan bermain maksimal untuk mengamankan kemenangan.

"Kemenangan di laga pertama cukup penting, apalagi dengan selisih gol yang bagus. Tapi kami tetap harus waspada, karena Mojokerto Putra pasti juga tampil ngotot untuk mencuri angka," kata Basri menegaskan.

Soal target di ajang Copa Indonesia musim ini, Basri belum berani menjanjikan, tapi anak asuhnya akan berjuang keras untuk mendapatkan hasil terbaik. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com