Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesanan Grup Terintegrasi ala Mandala

Kompas.com - 29/10/2008, 19:08 WIB

JAKARTA, RABU - Mandala Airlines mengumumkan telah meluncurkan layanan pemesanan grup terintegrasi (group booking) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada liburan panjang Idul Adha, Natal dan Tahun Baru.
   
"Kami melihat adanya kecenderungan penumpang saat ini melakukan pemesanan melalui grup, selain pemesanan melalui korporasi (corporate flight) dan individu, trennya meningkat," kata Head of Corporate Communication, Mandala, Trisia Megawati KD dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (29/10).
   
Layanan itu disebut juga Mandala One-Stop Group Booking dan menawarkan 20 tujuan penerbangan di Indonesia atau 900 penerbangan per minggunya.
   
Hal itu juga untuk mencapai target lima juta penumpang di akhir tahun ini. "Untuk itu, Mandala akan memberikan tiket gratis bagi siapa pun yang dapat memberikan rujukan kepada kelompok untuk menggunakan layanan itu," kata dia.
   
Mandala adalah maskapai nasional berumur 39 tahun yang telah dibeli oleh Indigo Partners dan Cardig International pada 2006 dan melayani 20 kota tujuan di Indonesia.
   
Pada 2007, Mandala telah memesan 30 pesawat airbus baru senilai 1,8 miliar dollar AS dan telah menghentikan penggunaan semua pesawat jenis B737-200.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com