Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Curi Perak dan Perunggu dari Gulat

Kompas.com - 24/10/2008, 16:20 WIB

Laporan wartawan Kompas Samsul Hadi

TANJUNG BENOA, JUMAT- Indonesia mencuri satu perak dan satu perunggu dari cabang gulat Asian Beach Games yang digelar di Pantai Tanjung Benoa, Bali, Jumat (24/10).

Medali perak dipersembahkan pegulat Pahmi Pami Ginawan di kelas 65 kilogram setelah di final ia menyerah dari pegulat Pakistan, Ghulam Haider, dengan nilai 0-3. Ia kalah setelah bertarung selama 47 detik. Meski kalah, lolosnya Pahmi hingga final di luar dugaan karena sejak awal tidak ditarget untuk memetik medali. Ia melaju ke final setelah mengalahkan pegulat Thailand, Pichaipusit Taprad, 3-0 di semifinal.

Sebelumnya, Pahmi juga menaklukkan pegulat Korea Selatan, Lee Seung-chul, 3-0. Di kelas 85 kilogram, Nur Rusli merebut perunggu seusai menekuk pegulat Thailand, Kreangkrai Suwannachat, 3-0, pada babak repechage.

Pelatih tim gulat Indonesia, Bambang Erawan, mengaku puas meski pemainnya gagal meraih emas. "Ini hasil yang tidak disangka-sangka, pemain bisa masuk final. Tim gulat diturunkan tanpa target. Pemain sudah berjuang maksimal," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com