Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Muhaimin Dukung Pasangan Karsa

Kompas.com - 16/10/2008, 19:29 WIB

JOMBANG, KAMIS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kubu Muhaimin Iskandar mendukung pasangan Sukarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur putaran kedua pada 4 November 2008 mendatang. Dukungan PKB Kubu Muhaimin itu dideklarasikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatun Nasyi'in, Desa Pacul Gowang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Kamis (16/10).

Dalam sambutannya Ketua Dewan Syura DPW PKB Jatim Kubu Muhaimin, K.H. Aziz Manshur mengatakan, pasangan Karsa ini merupakan pasangan calon yang ideal.

"Selain itu kami mendukung pasangan ini karena memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan pesantren dan memberikan porsi yang besar kepada ulama dalam setiap keputusan pemerintahannya nanti," kata pengasuh Ponpes Tarbiyatun Nasyi’in itu.

Oleh karena itu, dia mengajak sejumlah ulama dan pengurus PKB untuk mendukung pasangan calon yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Deklarasi dukungan pasangan Karsa itu dihadiri sejumlah ulama sepuh, diantaranya K.H. Idris Marzuqi (Ponpes Lirboyo, Kediri), K.H. Zainuddin Djazuli (Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri), K.H. Muhammad Syubadar (Ponpes Besuk, Pasuruan), dan K.H. Anwar Iskandar (PKNU).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com