Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Persita Kelelahan

Kompas.com - 14/10/2008, 21:18 WIB

SEMARANG, SELASA - Para pemain Persita Tangerang mengalami kelelahan sehingga hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah PSMS Medan. Demikian dikatakan pelatih Persita, Agus Suparman, seusai pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri.

"Terus terang waktu untuk mengembalikan kondisi tubuh pemain sangat kurang, karena tiga hari lalu kami baru main di Bandung kemudian tiba di Semarang Senin (13/10) sore dan langsung turun ke lapangan," kata Agus Suparman.

Ia mengakui, permainan babak pertama memang anak-anak masih segar tetapi memasuki babak kedua, fisik anak-anak turun sehingga pemain lawan dengan mudah memanfaatkan kesempatan ini untuk menguasai jalannya pertandingan.

Menyinggung penalti yang diberikan wasit kepada PSMS, dia mengatakan, pihaknya melihat konsentrasi anak-anak kurang karena kelelahan. "Saya kira gol penalti akibat karena anak-anak kurang konsentrasi, padahal saat itu kita sudah unggul 2-1," katanya.

Pelatih PSMS Medan, Erick William mengakui, pemain Persita tampil bagus pada babak pertama tetapi pada babak kedua diinstruksikan agar anak-anak lebih berani menekan dan masuk ke pertahanan lawan.

Apalagi, kata dia, kapten tim Fadly Hariri mengalami cedera dan terpaksa ditarik keluar digantikan Mardianto.

"Saya lihat pada babak pertama, pemain kami kurang berani melancarkan serangan dan menusuk ke daerah pertahahan lawan. Pemain justru sering melepaskan tendangan jarak jauh ke arah gawang Persita," kata pelatih berkebangsaan Australia itu.

Tetapi, menurut dia, pada babak pertama, pemainnya lebih berani menyerang dengan masuk ke pertahanan Persita sehingga timnya berhasil menciptakan gol.

"Tetapi saya melihat pemain Persita tampil bagus pada pertandingan ini," katanya menegaskan.

Ia menambahkan, selama lima kali bertanding di Stadion Jatidiri Semarang, timnya belum pernah menang atas lawan-lawannya karena semuanya berakhir dengan hasil imbang.

Selama putaran pertama Liga Super ini, PSMS Medan memanfaatkan Stadion Jatidiri Semarang sebagai kandangnya karena Stadion Teladan Medan sedang dalam tahap renovasi. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com