Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubes AS Jadi Tuan Rumah Reuni Sekolah Diplomat

Kompas.com - 12/10/2008, 07:04 WIB

Laporan wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja  

WASHINGTON, MINGGU - Bertempat di Wisma Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Sudjadnan Parnohadiningrat, Jumat malam waktu setempat (10/10), menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan reuni sekaligus perayaan 75 tahun The Fletcher School of Law and Diplomacy.

Lembaga pendidikan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara Tufts College dan Harvard University. Para diplomat dari mancanegara yang menjadi alumni sekolah tersebut datang ke Wisma Indonesia untuk mengadakan reuni sekaligus makan malam bersama.

Untuk menghibur para tamu yang datang, Dubes Sudjadnan menampilkan kebolehannya memainkan alat musik saxophone jenis soprano, yang antara lain membawakan lagu The Way We Were. Para hadirin pun berulang kali memberikan aplaus kepada Sudja dnan yang juga mantan Sekjen Departemen Luar Negeri itu.

Selain diisi acara ramah tamah, pada acara itu juga dilakukan tukar menukar cinderamata dari para alumni The Fletcher School dengan Dubes Indonesia untuk AS. Setiap tahun, sedikitnya dua orang Indonesia mendapatkan beasiswa untuk sekolah di The Fletcher School.

Alumni sekolah tersebut antara lain Menlu Hassan Wirajuda, Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil, dan Direktur Diplomasi Publik Deplu Umar Hadi. Pada kesempatan itu, antara lain hadir Wakil Dubes Indonesia untuk AS Salman Al Farisi dan John G Reed, mantan staf Dubes AS di Indonesia pada tahun 1980-an yang sekarang bekerja di DEA (Defense Security Cooperation Agency).     

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com