Untuk Pertama Kali, Opera 9.6 dalam Bahasa Indonesia - Kompas.com

Untuk Pertama Kali, Opera 9.6 dalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 08/10/2008, 23:19 WIB

OSLO, RABU - Menyusul langkah penyedia browser web lainnya, Opera mulai Rabu (8/10) menyediakan browser web teranyarnya Opera 9.6 dalam versi Bahasa Indonesia untuk pertama kalinya. Versi bahasa terbaru ini merupakan sebuah komitmen dari Opera untuk memudahkan pengguna Internet di Indonesia mengakses web dengan bahasa mereka sendiri.

Opera 9.6 dapat diunduh secara gratis pada situs Opera di http://www.opera.com. Walaupun pertumbuhan pengguna Opera baru 10 persen dari keseluruhan pengakses Internet, Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang sangat besar dan potensial bagi Opera. Penggunaan Opera di Indonesia menyebar dengan sangat cepat, yaitu dua kali lipat dari tahun ke tahun untuk browser desktop.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Opera baik untuk desktop maupun ponsel. Kami berkomitmen untuk membuat masyarakat Indonesia lebih mudah dalam berselancar di dunia maya dan oleh karena itu kami menyesuaikan produk kami dengan kebutuhan mereka," ujar Jon von Tetzchner, CEO dari Opera Software.

Bahkan, Indonesia merupakan pengguna Opera Mini terbesar kedua di dunia. Pertumbuhan Opera Mini mencapai dua kali lipat setiap 3 bulannya.

Opera 9.6 menawarkan beberapa fitur yang mempermudah akses ke halaman web. Misalnya, Speed Dial yang menempatkan ke-9 top situs sebagai situs terfavorit secara visual yang tersedia secara langsung disetiap tab baru. Proteksi Fraud tersedia secara default di mana secara otomatis mendeteksi dan memperingatkan Anda mengenai situs-situs Web gadungan. Opera Link mengsinkronisasikan bookmark pada Opera Mini atau antar beberapa komputer. Optimisasi Opera klien email dengan Opera Mail kini tersedia dalam Bahasa Indonesia, termasuk Opera Mail untuk bandwidth rendah sehingga menghemat waktu untuk kecepatan koneksi yang lambat.

Opera juga menyediakan pilihan mematikan gambar untuk menghemat bandwidth jika koneksi lambat. Untuk meningkatkan performa kecepatan, Opera 9.6 merespon dan memuat halaman lebih cepat.


Editor

Close Ads X