Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesimistis di Persijap, PSM "Parkir" Jlo-Baretto

Kompas.com - 07/10/2008, 22:58 WIB

BANDUNG, SELASA - Tampil memikat pada partai sebelumnya bukan jaminan bakal dipasang di pertandingan berikutnya. Buktinya, dua bomber maut PSM Makassar, Aldo "Baregol" Baretto dan Julio "Jlo" Lopez, mungkin diparkir saat menantang Persijap di Jepara, Kamis (9/10).

"Saya ingin realistis mematok target menghadapi Persijap. Di Jepara, tim manapun susah menang. Untuk itu saya tidak ingin membuang-buang tenaga pemain di pertandingan tersebut," kata Pelatih PSM Raja Isa bin Raja, Senin (6/10).
 
Menurut Raja, ia akan menyimpan dua penyerang asingnya, Baretto dan Lopez. Mereka sengaja disimpan agar tenaganya bugar saat melawan PSIS di Semarang, Minggu (12/10).

Fisik pemain inti tidak dijamin akan bugar saat melawan Persijap. Usai melawan Persita Tangerang, Senin (5/10), rombongan tim langsung melakukan perjalanan jauh ke Jawa Tengah menuju Jepara dengan naik bus.

Praktis, pemain hanya beristirahat saat melakukan perjalanan ke Jepara. "Bagaimanapun juga kondisi fisik pemain harus dijaga untuk pertandingan selanjutnya," kata pelatih asal Malaysia ini.

Andai Jlo dan Baretto betul-betul disimpan, maka inilah keputusan berani yang diambil Raja. Sebab, striker yang bakal mengisi pos keduanya adalah Sigit Syahrial dan Muhammad Reza Effendy.

"Saya akan menurunkan Sigit dan Reza kalau Lopez dan Baretto tidak saya mainkan," ujar Raja. Meski dua musim membela PSM, Sigit minim pengalaman karena selama ini berstatus cadangan mati. Sedangkan Reza yang baru bergabung musim ini merupakan pemain debutan. Jika dimainkan, inilah laga perdananya.

"Sebenarnya tujuan terpentingnya bagaimana kami bisa mengambil poin saat menghadapi PSIS. Jadi tenaga pemain inti disimpan dulu saat lawan Persijap agar bisa fresh melawan PSIS," jelas Raja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com