Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Start Dari Urutan Empat? Tak Masalah!

Kompas.com - 27/09/2008, 17:53 WIB

MOTEGI, SABTU - Valentino Rossi harus terima kenyataan bahwa catatan waktunya saat kualifikasi Sirkuit Motegi, Sabtu (27/9), kurang bagus dibandingkan dengan Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Nicky Hayden. Alhasil, The Doctor harus memulai balapan di GP Jepang, Minggu (28/9) ini dari urutan empat.

Ini membuat pembalap Fiat Yamaha tersebut agak kecewa. Pasalnya, dia mengincar minimal posisi tiga karena ingin membalap dari barisan pertama dalam usahanya untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP tahun 2008--karena berada di urutan empat maka Rossi akan berada di urutan terdepan untuk memimpin barisan kedua.

Sebenarnya, start dari urutan tersebut tak terlalu buruk. Alasannya, pembalap Italia tersebut hanya perlu finis minimal di urutan tiga untuk merampas kembali mahkota juara yang sudah lepas darinya dalam kurun waktu dua tahun terakhir--Rossi terakhir menjadi juara MotoGP pada tahun 2006--, meskipun Stoner yang akan jadi juara di GP Jepang ini.

Namun, karena dia memasang target untuk menempati barisan pertama maka wajar jika Rossi sedikit merasa kecewa.

"Sejujurnya, saya sedikit kecewa, karena target kami hari ini adalah berada di barisan pertama. Meskipun demikian, urutan empat juga tidak terlalu buruk dan bukan menjadi masalah besar," ungkap pembalap berusia 28 tahun tersebut.

"Sebenarnya, kecepatan balap kami agak bagus sehingga saya yakin bahwa kami bisa bertarung, meskipun kami harus melakukan start yang bagus. Kami mempunya satu atau dua masalah kecil sehingga perlu dibenahi, sehingga kami akan memanfaatkan pemanasan untuk melakukan cek. Saya pikir, kami bisa memperbaiki," tambah Rossi.

"Meskipun demikian, saat ini saya tidak memikirkan tentang menjadi juara. Saya hanya akan berusaha untuk naik podium, karena itulah tujuanku.  Karena itu, mari kita lihat apa yang akan terjadi pada balapan nanti," pungkas The Doctor. (CRS/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com