Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Pakai Kostum 'Lupin III' di Sirkuit Motegi

Kompas.com - 25/09/2008, 22:20 WIB

MOTEGI, KAMIS - Akhir pekan ini, Fiat Yamaha akan membuat seragam yang spesial buat Jorge Lorenzo ketika tampil di GP Jepang. Pada motor M1 pembalap Spanyol tersebut akan terdapat lukisan 'Lupin III'.

Lupin III merupakan sebuah gambar kartun manga--cara menggambar Jepang--yang mengeksploitir karakter Arsene Lupin, yang dilukiskan sebagai seorang 'pencuri yang gentleman'. Kartun manga itu dibuat pada awal abad 20-an oleh novelis Perancis, Maurice Leblanc.

Gambar Lupin III, sering terlihat di dalam sebuah Fiat 500 selama berpetualang, dan kini akan diwakili oleh Fiat Yamaha milik Lorenzo, pada balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (28/9) nanti.

Fiat mengatakan, seragam Lupin III merupakan sebuah contoh Fiat Automobiles, di mana mereka berharap memiliki banyak penggemar balap motor yang berhubungan dengan kreativitas dan disain. Dengan demikian, mereka bisa membentuk komunitas yang anggotanya didominasi orang muda, serta punya minat yang besar terhadap MotoGP.

Dengan adanya Lupin III, maka musim ini Fiat telah membuat dua seragam yang spesial. Sebelumnya, Fiat telah membuat kostum skuad tim nasional Italia yang dikenakan Valentino Rossi ketika tampil di GP Catalunya bulan Juni lalu--ini merupakan bentuk dukungan kepada timnas Italia yang berlaga di Piala Eropa 2008.

Menurut rencana, Fiat masih akan mengeluarkan satu seragam spesial lagi. Kejutan ketiga itu akan digunakan pada GP Valencia, 26 Oktober nanti, yang merupakan seri terakhir balapan tahun 2008.

Pada GP Jepang ini, Fiat Yamaha siap-siap berpesta karena Rossi sangat berpeluang menjadi juara dunia 2008. The Doctor hanya perlu finis minimal di urutan tiga untuk merampas kembali mahkota juara yang gagal diraihnya selama dua musim terakhir. (CRS/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com