Bus Trans-Jogja Tambah Durasi Operasi dan Armada

Kompas.com - 24/09/2008, 19:40 WIB
Editor

YOGYAKARTA, RABU - Sebagai bentuk pelayanan pada publik selama Lebaran, mulai Rabu (24/9), bus Trans-Jogja beroperasi sedikit lebih larut malam ketimbang hari-hari biasa. Penambahan bus juga dilakukan hingga H+3, bahkan bisa dilanjutkan jika ada permintaan masyarakat.

Poerwanto Johan Riyadi, Direktur Utama PT Jogja Tugu Trans (JTT)-pengelola bus-mengatakan, penambahan durasi operasi dan armada disesuaikan kebutuhan. Ia mengamati mulai ada peningkatan jumlah penumpang.

Saat ini JTT mempunyai 54 bus. Setiap hari 48 bus aktif beroperasi dan sisanya dicadangkan. Mulai kemarin, tiga bus cadangan sudah difungsikan. Dua bus melayani jalur 1 A, dan satunya jalur 1 B. "Dua jalur tersebut paling diminati," katanya.

Rute bus Jalur 1 A antara lain Terminal Prambanan-Bandara Adisucipto-Jalan Solo-Jalan Jenderal Sudirman-Tugu-Malioboro-Jalan Kusumanegara-Janti-Terminal Prambanan. Sedangkan bus jalur 1 B melayani rute yang berkebalikan dengan jalur 1 A.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X