Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AIG Indonesia Aman, Tetap Beroperasi

Kompas.com - 19/09/2008, 16:43 WIB

JAKARTA, JUMAT - American International Group, Inc. (AIG), menyatakan bisnis asuransi jiwa, asuransi umum dan dana pensiun AIG, termasuk yang beroperasi secara luas di Asia tetap beroperasi secara normal dan tetap memiliki modal yang memadai, serta mampu memenuhi kewajibannya kepada pemegang polis.

Menanggapi fasilitas pinjaman berjangka dua tahun senilai 85 miliar dollar AS kepada AIG untuk memastikan perusahaan dapat memenuhi kewajiban likuiditasnya, Dewan Direksi AIG menyetujui transaksi ini karena merupakan pilihan terbaik bagi seluruh pihak yang berhubungan dengan AIG, termasuk pemegang polis, pelanggan, kreditur, pihak-pihak yang berkepentingan, karyawan dan pemegang saham.

"Kami percaya fasilitas pinjaman tersebut, yang didukung oleh anak anak-anak perusahaan yang bermodal kuat, menghasikan laba dan bernilai tinggi, akan melindungi pemegang polis AIG, menjawab keraguan lembaga pemeringkat, serta akan memberi waktu yang cukup kepada AIG untuk melakukan penjualan aset dengan lebih seksama," terang AIG dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Jumat (19/9).

Di Indonesia, perusahaan AIG yang beroperasi berdasarkan ijin Menteri Keuangan Republik Indonesia adalah PT Asuransi AIA Indonesia, PT Asuransi AIU Indonesia dan PT AIG LIFE.

Head of Corporate Marketing & Communications PT AIG LIFE, Emira E Oepangat menegaskan ketiga perusahaan tersebut sangat patuh terhadap ketentuan persyaratan modal dan solvabilitas yang diatur oleh hukum Indonesia, serta memiliki total aset sebesar Rp 17 trilyun dan total ekuitas sebesar Rp 2,8 trilyun.

"Perusahaan-perusahaan AIG di Indonesia berterima kasih kepada seluruh nasabah atas kesetiaan dan dukungan yang diberikan, serta memastikan komitmen untuk tetap memberikan standar tertinggi dalam hal keamanan pemegang polis dan pelayanan nasabah kepada masyarakat Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com