Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mempercantik Plafon dengan Kain Batik

Kompas.com - 17/09/2008, 13:41 WIB

Hobi mengoleksi kain, bisa diekspresikan dengan cara unik. Memajang kain koleksi di plafon bisa menjadi inspirasi baru mendandani rumah.

Biasanya plafon tampil polos dengan warna putih. Kita biasa menghiasnya dengan menggantungkan lampu kristal yang harganya mungkin cukup mahal.

Ada cara lain yang lebih menarik, unik, mudah, dan relatif murah.

Coba lihat foto di samping, plafon ruangan tampil cantik kan? Sekilas mungkin kita berpikir bahwa pemiliknya menghabiskan banyak uang untuk melukisi plafon. Padahal, tidak juga.

Ternyata, rahasianya hanya menempel kain batik pada material plafon. Caranya? Gampang! Yang jelas, hasil akan lebih baik jika kita membuatnya bersamaan waktu dengan proses pemasangan plafon. Cukup lapiskan kain pada material plafon yang menghadap ke ruangan. Kemudian pasang plafon dan nikmati hasilnya.

Namun, ingat, sebelum membuat dan memasang ornamen dekoratif ini, perhatikan tema gaya ruangan. Jangan sampai berkesan terlalu ramai. Selain itu, sesuaikan juga dengan warna tembok dan aksesori ruangan. Jika Anda ingin menambahkan lis sebagai bingkai, pilih yang warnanya senada dengan warna lukisan. Penasaran ingin membuatnya sendiri? Selamat mencoba!

Penulis: Anissa
Foto: Tri

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com