Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin-Eddy Yusuf Menangkan Hati Rakyat Sumsel

Kompas.com - 12/09/2008, 18:24 WIB

JAKARTA, JUMAT- Keberhasilan pasangan Alex Noerdin dan Eddy Yusuf pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) 2008, dikarenakan mereka telah memenangi pertarungan kombinasi antara emosional dan sosiologis pada masyarakat Sumsel.

"Satu tahun sebelum pemilihan, Alex dan Eddy telah merangkul 50 persen masyarakat di wilayah Sumatera Selatan. Ditambah lagi pengalaman Alex menjadi bupati menjadi sebuah kekuatan besar," kata Adman Nursal, tim sukses pasangan Alex dan Eddy di Jakarta, Jumat(12/9).

Adman mencontohkan, di Kabupaten Banyuasin, Alex melakukan pendekatan dengan datang, berbicara dan menyumbang pompa air yang merupakan kebutuhan penting disana. Kegiatan itu berlangsung selama satu tahun, sehingga masyarakat memiliki hubungan emosional yang begitu dekat.

Alex juga telah berhasil mencanangkan sekolah gratis dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), ketika menjadi Bupati Musi Banyuasin, yang juga merupakan tanah kelahiran Alex.

Selain itu, mengenai program kerja, pasangan Alex dan Eddy jauh-jauh hari telah mempelajari dan mengantisipasi lawannya. "Saat Syahrial dan Helmy menjanjikan program 100 harinya tentang kredit tanpa agunan, kami (Alex dan Eddy) sudah menjalankan itu, bahkan sekarang tinggal meneruskan dan memperluas," ujar Adman. (C12-08)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com