Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Pilgub Sumsel Diumumkan 14 September

Kompas.com - 09/09/2008, 13:08 WIB

PALEMBANG, SELASA - KPU Sumsel batal melakukan pleno pada Selasa ini. Penghitungan suara Pilgub Sumsel akan dilakukan pada Pleno KPUD yang akan dilakukan pada 14 September.

Setelah mendapat jaminan dari Kapoltabes Palembang dan Kapolda Sumsel bahwa rapat pleno penghitungan suara KPU Sumsel tidak akan dilakukan pada Selasa (9/9) ini, Ketua Tim Advokasi Syahrial Oesman-Helmy Yahya (Sohe) Suparman Romans memerintahkan ribuan pendukung Sohe membubarkan diri dan kembali ke posko masing-masing.

Mendengar instruksi tersebut, ribuan pendukung Sohe yang sejak pagi berunjuk rasa di Kantor KPU Sumsel langsung membubarkan diri. "Kawan-kawan, tolong pulang karena Kapoltabes dan Kapolda sudah mendesak KPU Sumsel untuk tetap pada jadwal semula, yakni menghitung perolehan suara pada 14 September mendatang," begitu kata Suparman di hadapan ribuan pendemo.

Kapoltabes Palembang Kombes Lucky Hermawan saat dikonfirmasi juga sudah mendesak KPU Sumsel agar mengembalikan pleno ke jadwal semula, yakni 14 September. Saat ini Gedung KPU Sumsel sudah sepi dari massa, hanya polisi yang masih berjaga-jaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com