Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Makassar Tahan Imbang Persik Kediri

Kompas.com - 07/09/2008, 00:03 WIB

KEDIRI, SABTU - Tim kesebelasan PSM Makassar berhasil menahan imbang Persik Kediri dengan skor 1-1 dalam laga Djarum Indonesia Super Liga di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (6/9) malam. Walaupun tidak keluar sebagai pemenang, akan tetapi prestasi yang diraih PSM ini merupakan hal yang luar biasa mengingat kekalahan demi kekalahan yang dialami pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Bermain di kandang sendiri sebenarnya cukup membuat Persik merasa percaya diri walaupun timnya tidak bisa bermain dengan formasi penuh karena lima pemain pilar cedera dan ada yang mendapat sanksi.

Persik sempat memimpin di awal pertandingan. Tim berjuluk "Macan Putih" ini pertama kali yang berhasil mencetak gol tepatnya pada menit ke-16 melalui tendangan Budi Sudarsono.

Kedudukan pun menjadi 0-1 dengan kemenangan bagi Persik Kediri. Setelah gawangnya kebobolan, PSM berbalik menyerang Persik. Akan tetapi hingga istirahat turun minum, kedudukan belum bergeser.

Gol PSM baru tercipta pada menit ke-74 melalui tendangan Julio Lopez, memanfaatkan umpan bola dari Aldo Bareto. Kedudukan menjadi imbang dengan skor 1-1.

Raja Isa, pelatih baru PSM mengatakan sangat puas dengan permainan yang ditampilkan pemain-pemain asuhannya. Strateginya dengan memperkuat basis pertahanan ternyata menuai hasil yang patut dibanggakan.

Sementara itu manajer Persik, Iwan Budianto, mengaku sedikit kecewa karena gagal mempersembahkan kemenangan bagi Persik Mania. Akan tetapi menurut Iwan, dari sisi permainan yang ditampilkan, sudah maksimal mengingat Persik telah kehilangan lima pemain intinya yakni Markus Horison, Mahyadi Panggabean, M Robby, Danillo Fernando, dan Legimin Rahardjo yang berhalangan hadir. (NIK)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com