Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA Mudik 27-28 September Habis

Kompas.com - 29/08/2008, 12:52 WIB

JAKARTA, JUMAT - Tiket kereta api untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk tanggal keberangkatan 27-28 September sudah terjual habis. "Sejak H-7 sudah mulai banyak yang mengantri, tetapi antrian panjang hingga malam itu terjadi pada hari ini. Kebanyakan penumpang mengincar tanggal 27-28 September, maka tiket hari itu sudah habis terjual," kata Kepala Stasiun Kereta Api Gambir A Sudharta, Jumat (29/8).

Sudharta memprediksi lonjakan penumpang yang paling banyak terjadi pada 27 September 2008. "Kami telah mengantisipasi dengan menambah sembilan kereta bila memang terjadi lonjakan pada beberapa hari tersebut," katanya.

Saat ini, kata Sudharta, PT KA belum menentukan tanggal pemberangkatan kerata tambahan. "Antisipasi tambahan sembilan kereta itu akan dilihat dulu dari penjualan tiket paling banyak di hari apa. 'Kan nanti masih ada penumpang yang memesan tiket pada hari H pemberangkatan, tentunya tanpa tempat duduk," jelasnya.

Kapasitas penumpang 400 orang per kereta sudah diperhitungkan masih memenuhi untuk Lebaran nanti dengan tambahan sembilan kereta itu.Pemberangkatan penumpang paling banyak untuk kereta Argolawu tujuan Solo, Bima tujuan Surabaya, Gajayana tujuan Malang.

Mengenai harga tiket, ia menyatakan tidak ada kenaikan tarif. PT KA hanya memberlakukan tarif batas atas. Meski demikian, bagi penumpang tarif batas itu sama saja dengan kenaikan sekitar 70 persen dari harga tiket pada hari-hari biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com