Oli TOP 1 Siap Luncurkan Produk Baru

Kompas.com - 28/08/2008, 06:50 WIB
Editor


JAKARTA, KAMIS - Meningkatnya penjualan mobil dan motor di Indonesia tahun ini, ternyata ikut menyeret oli. "Berdasarkan data dari lemigas, total penjualan kami berada di peringkat kedua," ungkap Derrick Surya, Brand Manager TOP 1 dalam acara TOP 1 Media Gathering di Lido, Sukabumi (27/8).

Ketika ditanya, apa bisa menyodok di peringkat pertama, "Sulit untuk bisa menggeser perusahaan peluma milik pemerintah itu. Kita lagi pula tidak masuk ke industri, hanya bermain di retail," jelas Derrick.  Kendati begitu, tahun ini growth yang ia perkirakan 10% lebih, ternyata baru berjalan setengah tahun sudah double.

Market terbesarnya diraih di sepeda motor berkisar sampai 70% dan mobil 30%. Padahal, menurut Derrick, persaingan pasar justru lebih berat di roda dua. Karena, menurutnya rata-rata ATPM sudah mempunyai oli sendiri.

Beda dengan roda empat. Sekarang ini, PT Topindo Atlas Asia, selaku pemegang merek oli TOP 1 di Indonesia, menyuplai oli ke Honda, Suzuki dan Mitsubishi. Sedang Toyota, dibilang Derrick tidak termasuk Auto 2000 dan pihaknya mau mencoba masuk ke Tunas Toyota.

"Tahun ini juga, kami akan meluncurkan oli baru untuk mobil mengingat perkembangan teknologinya begitu pesat," tambah Derrick.Sedang roda dua diperkirakannya dimulai tahun depan.

Sebagai pemain oli di tanah air, usia keberadaan TOP 1 sudah cukup lama, yakni 30 tahun. Wujud rasa syukurnya, pihak Topindo Atlas Asia menyelenggarakan TOP 1 Media Gathering di Lido bersama media. "Acara ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kami kepada pers yang telah mendukung sehingga bisa bertahan sampai di usia ke-30," ungkap Derrick.

Diakuinya, kegiatan  dengan menggabungkan beberapa permainan yang sifatnya di luar (out door), ini yang pertama kali. Selama seharian, dari pagi hingga malam acara menampilkan 6 permainan digarap oleh PT Q-Bix Media Concept.

Menariknya, acara yang dikemas dengan konsep Before dan After ini, untuk cabang Bola tangan, tarik tambang, lari cepat 100 meter sambil membawa kemasan oli serta lari menyeret drum paling seru. Karena, ketika masuk babak after, semua peralatan seperti bola (bola tangan) dan tali (tarik tambang) dikasih oli. Sedang drum diisi air. Perlombaan lainnya, ngebut dengan ATV, Paint Ball War dan Raft Building.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X