Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Datang, Pengamanan BBJ Ketat

Kompas.com - 27/08/2008, 19:04 WIB

JAKARTA, RABU- Jangan kaget terkaget-kaget jika Anda melewati Kelurahan Gelora malam ini. Kawasan ini, dijaga ketat oleh ratusan polisi, tentara, hingga pasukan pengamanan presiden, sejak sore tadi. Kawasan ini memang diamankan karena Kompas Gramedia kedatangan tamu-tamu istimewa, antara lain RI 2, Jusuf Kalla.

Pada pukul 19.00, Kompas Gramedia mengadakan acara Kompas Political Gethering yang dihadiri oleh seluruh semua ketua umum partai politik di Indonesia. Tak heran jika Gedung KG sore tadi terlihat seperti markas tentara.

Pada pukul 17.30, puluhan tentara yang berbaris rapi keluar dengan langkah tegap keluar dari lapangan parkir KG. "Ya, pengamanan malam ini memang spesial karena ada RI 2. Ada paspampres 80 orang di ring satu dan dua," ujar Manager Security Kompas Gramedia, Sigit Hendarta, di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (27/8) malam.

Ada sekitar 500 pengawal yang akan mengamankan gedung BBJ. Sebanyak 200 orang di ring 2 dan 100 orang dari kepolisian serta 200 dari tentara di ring tiga. Sebagai informasi, acara "Kompas Political Gethering: ini dapat disaksikan langsung di Kompas.tv. Televisi streaming milik KG itu menyiarkan langsung acara tersebut sejak pukul 19.00 tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com