Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fukushima Akhiri Prestasi Buruk Jepang

Kompas.com - 09/08/2008, 20:42 WIB

BEIJING, SABTU - Sejak 56 tahun silam, Jepang tak pernah menyertakan pelari putri di nomor 100 meter Olimpiade. Tapi di Olimpiade Beijing 2008 ini, Negeri Sakura tersebut mengakhiri prestasi buruk mereka karena ada satu wakilnya, yakni Chisato Fukushima.

Jepang terakhir kali ambil bagian di nomor bergengi tersebut pada Olimpiade Helsinki 1952. Kini, harapan itu ada di pundak Fukusima, yang mendapat tiket ke pesta olahraga terbesar di dunia tersebut setelah dia menyamakan rekor nasional dengan catatan waktu 11,36 detik pada bulan April lalu. Dengan demikian, dia berhasil mendapatkan standar kualifikasi "B" dan terpilih pada bulan Juli.

Tak ayal, Fukusima mengaku sangat gembira. Dia pun berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat rekor baru Jepang. "Saya mendapat kesempatan ini, dan jika bisa, saya akan membantu  prestasi lari putri dengan memecahkan rekor Jepang," kata pelari putri berusia 20 tahun itu.

"Saya tiba-tiba berada pada situasi ini, dan saya tidak berpikir bisa terpilih untuk ikut Olimpiade Beijing," tambahnya.

Lomba lari di Olimpiade Beijing akan dimulai Jumat depan. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com