Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Pilgub Diramaikan Ketua Umum Parpol

Kompas.com - 28/07/2008, 21:03 WIB

BANDAR LAMPUNG, SENIN - Komisi Pemilihan Umum Daerah Lampung mencatat, sebagian besar Ketua DPP partai politik pengusung pasangan calon gubernur calon wakil gubernur akan turut dalam kampanye pemenangan masing-masing pasangan calon. Mereka akan turun ke Lampung selama empat kali jadwal rapat umum yang sudah ditentukan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung bidang kampanye, Suwondo, Senin (28/7) mengatakan, nama-nama ketua DPP partai politik yang akan turun itu di antaranya Megawati (PDIP), Soetrisno Bachir (PAN), dan Tifatul Sembiring (PKS). Sementara itu, beberapa pasangan calon juga menurunkan tokoh-tokoh nasional untuk mengkampanyekan pemenangan mereka.

Dari PDIP, sesuai rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) DPD PDIP Lampung, Minggu (27/7), Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan berkampanye untuk kemenangan pasangan cagub cawagub Sjachroedin ZPJoko Umar Said. Megawati dijadwalkan berkampanye selama tiga hari di Lampung. Dalam agenda tersebut, Megawati dijadwalkan untuk berkampanye dari kabupaten ke kabupaten di Lampung.

Selain Megawati, dalamlaporan tertulis yang disampaikan DPD PDIP Lampung kepada KPUD Lampung, seluruh fungsionaris DPP PDIP, anggota dewan pertimbangan, dan sejumlah publik figur akan berkampanye untuk pasangan tersebut. Khusus publik figur, artis Rieke Diah Pitaloka dan Rano Karno akan berkampanye untuk pasangan tersebut.

Dari pasangan calon OemarsonoThomas Azis Riska yang diusung koalisi partai-parati kecil, nama-nama tokoh seperti Jend TNI (Purn) R Hartono, Yusril Ihza Mahendra, Ryaas Rasyid, dan MS Kaban akan turun sebagai juru kampanye.

Dari koalisi PKSPAN yang mengusung pasangan Zulkifli AnwarAkhmadi Sumaryanto, koalisi memastikan akan menghadirkan Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir dan Presiden PKS Tifatul Sembiring. P artai Golkar yang mengusung pasangan calon Alzier Dianis ThabranieBambang Sudibyo, selain mendaftarkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla, DPD Partai Golkar Lampung juga memiliki 1. 446 orang juru kampanye yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Lampung.

Sedangkan pasangan calon Andy Achmad Smapurna JayaSuparjo dan dua pasangan dari jalur perseorangan, masing-masing mengoptimalkan juru kampanye dari Lampung.

"Daftar para juru kampanye dari masing-masing pasangan calon itu sudah kami terima. Mereka yang akan bekerja untuk setiap pasangan," ujar Suwondo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com