Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustinus Juga Korban Ryan?

Kompas.com - 23/07/2008, 11:18 WIB

Laporan Wartawan Kompas C Windoro AT

JOMBANG, RABU - Sepak terjang Very Idam Henyansyah alias Ryan (30) semakin mengejutkan saja. Setelah polisi menemukan empat jenazah di kebun belakang rumah orang tuanya di Jombang, setidaknya polisi menerima setidaknya 27 laporan kehilangan keluarga. Sejumlah pelapor mengadukan bahwa keluarga mereka yang hilang pernah kenal dengan Ryan.

Salah satunya adalah keluarga Agustinus F Setiawan (28). Warga Jalan Dokter Soetomo, Jombang, Jawa Timur itu, dilaporkan hilang setelah mengantar Ryan ke Stasiun Jombang, Jawa Timur. Kepada polisi, Ryan mengakui hal itu, tetapi ia lupa kapan tepatnya Agustinus mengantarnya ke Stasiun Jombang.

Sampai saat ini,  korban Ryan yang dapat dipastikan berjumlah empat orang, selain Heri Santoso yang dimutilasi. Jenazah mereka dikubur di belakang rumah orangtuanya di Jombang. Keempat korban itu adalah Guntur, warga Nganjuk. Guntur diduga dibunuh antara bulan Juli-Agustus 2007. Korban kedua adalah Grandy, warga negara Belanda. Ryan diduga menghabisi Grandy pada Januari 2008. Selanjutnya, Vincent yang diduga dibunuh pada April 2008. Korban keempat adalah Ariel. Warga Cimanggis, Depok ini diduga dibunuh pada April 2008.

Tiga orang lagi yang diduga juga menjadi korban Ryan yang pernah disebut-sebut adalah Nanik Kristanti  (35) dan putranya (3), serta Zainal. Nanik adalah teman fitnes Ryan. Ia dan anaknya yang berusia tiga tahun dilaporkan hilang oleh suami Nanik. Menurut suaminya, Nanik dan putranya terlihat terakhir di sebuah toko emas di Jombang, pada 9 April 2008. Sementara, Zainal adalah penyiar Radio Gita FM di Diwek, Jombang. Dilaporkan, Zainal yang hilang sejak Januari 2008 pernah terlihat berboncengan motor dengan Ryan.

Nah, belum usai kerja polisi menemukan tiga orang di atas, datang lagi laporan tentang Agustinus Setiawan. Ibunda Agustinus, Lilk Kastumi (55), melaporkan, anaknya yang bekerja di sebuah koperasi ini diduga mengenal Ryan karena sama-sama kerap mengunjungi sebuah pusat kebugaran.

Apakah Agustinus juga korban Ryan? Kita tunggu kerja polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com