Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Singgih Pamit

Kompas.com - 21/07/2008, 16:35 WIB

Magelang, Kompas - Menjelang pemilihan Bupati Magelang 2008 dan akhir masa jabatannya, Bupati Singgih Sanyoto sibuk berpamitan kepada masyarakat. Permohonan pamit ini disampaikan dalam berbagai acara baik di internal Pemerintah Kabupaten Magelang serta dalam kegiatan yang digelar organisasi kemasyarakatan maupun partai politik.

Hal itu dilakukan Singgih seperti pada acara istighotsah akbar dan deklarasi Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Kabupaten Magelang, Minggu (20/7). Dalam kegiatan ini, Singgih memohon pamit karena masa jabatannya tinggal beberapa hari saja.

"Saya pun memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat jika selama masa kepemimpinan ini, saya banyak melakukan kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan," paparnya.

Ucapan serupa juga disampaikan Singgih saat apel pagi bersama jajaran pegawai Pemkab Magelang, Kamis (17/7), dan acara pelantikan Pengurus Cabang PKNU Kabupaten Magelang beberapa waktu lalu.

Dalam ceramahnya Minggu kemarin, Singgih mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat, termasuk dukungan dan doa para ulama, selama ia memimpin Kabupaten Magelang. Singgih juga mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah mendukungnya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Magelang. Hal itulah yang menjadi bekal baginya untuk bertarung dalam ajang Pilbup 2008.

Seperti diberitakan sebelumnya, Singgih mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya kepada Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, bersama-sama dengan Wakil Bupati Magelang Hartono. Pengunduran diri mereka ini tertuang dalam surat bernomor 131/314/01/2008 tertanggal 9 Juli 2008.

Singgih akan maju sebagai calon Bupati Magelang dari PDI Perjuangan. Dalam pilbub ini, Singgih akan didampingi wakil bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lima balon

Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Magelang Achmad Labib mengatakan, ada lima nama bakal calon wakil bupati yang sudah diajukan ke DPP PKB.

"Namun, siapa pun yang dicalonkan nanti, kami berharap cabup Singgih dapat benar-benar bekerja sama dengan figur yang dipilih DPP PKB tersebut," terangnya.

Sebelum Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magelang menetapkan peserta Pilbub Magelang 2008, Labib mengatakan, PKB akan mengajukan draf berisi rincian pembagian tugas yang akan dipikul oleh bupati dan wakilnya nanti. Dengan begitu, jika terpilih nanti, baik bupati maupun wakilnya dapat memikul beban pekerjaan yang seimbang. (EGI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com