FX Lifestyle Center, Tak Hanya Meeting, Arisan Pun Ok

Kompas.com - 17/07/2008, 16:39 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS - Pusat gaya hidup, hiburan, dan bisnis baru di Jakarta, FX Lifestyle Center di Jalan Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta, menawarkan konsep baru, yakni tempat meeting yang unik di mal.

Presiden Direktur Pusat Gaya Hidup FX-Generation Andre Gunawan kepada Kompas, Kamis (17/7) sore, mengatakan, di mal baru ini disediakan 11 tempat meeting privat dan unik dengan kaca transparan, yang bentuknya seperti kepompong kaca. Sejak dibuka 1 Juli lalu, banyak orang tertarik meeting di tempat seperti ini. Harga sewa per jam antara Rp 300.000 dan Rp 500.000. "Kami masih memberlakukan tarif promosi diskon 50 persen sampai akhir Agustus," kata General Manager F-Pod Estee F Artianty.

F-Pod berlokasi di lantai 2, lokasi tempat meeting yang unik itu. Setiap "pod" dilengkapi fasilitas TV LCD, IP-phone, speaker, koneksi wifi, teleconference, video conference, dan DVD player. "Kami menyediakan pula jasa sekretariat, seperti fotokopi, faks, scanner, penjilidan dengan biaya tambahan," kata Andre didampingi Direktur Marketing FX Henny Udy Brown.

Setiap "pod" dapat juga difungsikan untuk arisan, pesta ulang tahun, karaoke, nonton bareng, minum bareng bersama teman tanpa tujuan, hanya duduk duduk di kafe sambil ngopi. "Konsep gaya hidup FX ini pertama di Indonesia dan mungkin juga di Asia," kata Henny. "Konsep ini sudah dipikirkan sejak dua setengah tahun lalu. Kalau mau hang-out, meeting, stres di kantor, bisa ke FX. Kalau belanja silakan ke Plaza Senayan atau Senayan City. Kami beda konsep," kata Henny.

"Yang unik adalah FX buka mulai pukul 08.00 sampai 24.00 pada hari Minggu sampai Kamis, dan sampai pukul 03.00 pada hari Jumat dan Sabtu. FX bukan shopping mall tapi tempat hang out dan clubbing," kata Andre. Sebagian resto dan kafe di FX bergaya alfresco dining dengan view Jalan Jenderal Sudirman dan lapangan sofbol di Pintu I Senayan.

"Mereka yang duduk-duduk di luar akan merasakan atmosfer seperti di Orchard Road Singapura dan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia," jelas Henny. Clubbing tanpa rokok dan alkohol. Selain itu, mereka yang akan clubbing tanpa rokok dapat bergabung dalam organic club di Lantai 7 FX. Di sini tersedia tempat clubbing di mana tak ada rokok dan alkohol. "Jadi clubbing sehat dapat dinikmati di 3 Degrees, pub waralaba dari Amerika Serikat," kata Henny lagi.

Di 3 Degrees terdapat tempat meeting dengan suhu di bawah nol derajat celcius. "Tujuannya hanya untuk merasakan suasana winter di Jakarta," katanya. "Slider" tertinggi di dunia Ikon kedua FX selain F-Pod adalah slider" tertinggi di dunia yang dinamakan Armostfear. "Dari lantai tujuh menuju lantai satu hanya dalam 12 detik sepanjang 70 meter dengan ketinggian 30 meter," kata Andre.Slider ini buatan Jerman, dan ini baru kali pertama di Indonesia dan ketiga di dunia setelah Austria dan Israel.

Sejumlah resto dan kafe yang ada di FX sebagian waralaba brand internasional yang dimiliki investor lokal, sebagian lagi brand lokal. FX terdiri dari sembilan lantai. Sebanyak 50 persen dimanfaatkan untuk Food and Beverage seperti kafe, resto, klub dan lounge. Beberapa nama resto terkenal yang buka di FX adalah Red Duck, Ebeya, Kuyadon, Healthy Choice (New Chapter), Cafe Cartel, Cosi, Blue Elephant, Dome Cafe, Starbucks Coffee, Coldstone, Amadeus, Segafredo, Foodism, Green Pepper, Kopi Luwak, Panini, La Tapas, Bali Deli Cafe, The Muffin House, Pizza Marzano, Cali Deli, Hanoi House, Bistro Delifrance dan Zhuma.

Sejumlah 25 persen tempat penunjang hiburan, seperti sinema, fitnes, spa, dan klub dansa. Sementara itu, 25 persen sisanya digunakan untuk ritel pakaian dan aksesori, majalah, bunga, apotek, parfum, dan sepatu. FX sebelumnya bernama Sudirman Place dengan konsep shopping mall. Tapi enam bulan beroperasi, pengelolaannya diambil alih oleh Grup Plaza Indonesia. Di bawah Plaza Indonesia, gedung seluas 30.000 meter persegi ini lebih menonjolkan konsep gaya hidup.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X