Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alwi Shihab Kampanyekan Khofifah

Kompas.com - 22/06/2008, 16:15 WIB

GRESIK, MINGGU- Sekretaris Dewan Syura Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Alwi Shihab mengampayekan Khofifah Indar Parawansa sebagai pilihan yang tepat untuk gubernur Jawa Timur. "Saya yakin Bu Khofifah bisa jadi gubernur di Jawa Timur. Saya mohon kepada bapak-bapak dan ibu semua untuk mendukung Bu Khofifah," kata mantan Menteri Luar Negeri itu pada acara di Pondok Pesantren Manarul Quro’ Al Fadlili, Sidayu, Gresik, Minggu (22/6).

Di depan sekitar seribu orang yang hadir, termasuk Bupati Gresik KH Robbach Maksum,  Alwi menyatakan sangat mengenal Khofifah, juga tahu kemampuan yang dimiliki Ketua Umum (nonaktif) Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut. "Saya kenal beliau. Saya juga tahu betul kemampuan beliau. Pernah jadi menteri dan lama jadi anggota DPR," kata Alwi yang juga Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah itu.

Dikatakan Alwi, selama ini Jawa Timur belum pernah dipimpin orang dari kalangan NU, meski provinsi ini merupakan basis utama organisasi Islam terbesar di tanah air itu. "Tapi jangan beranggapan NU tidak bisa menjadi gubernur. Dengan kerja keras, Bu Khofifah pasti menang," kata Alwi yang pernah satu kabinet dengan Khofifah pada era pemerintahan presiden Abdurrahman Wahid itu.

Sebelumnya, Alwi Shihab menghadiri istighotsah PKNU di parkir timur GOR Delta Sidoarjo yang dihadiri tiga cagub Jatim, yakni Khofifah, Sutjipto, dan Soekarwo. Istighotsah dipimpin KH Abdullah Faqih (Langitan, Tuban).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com