Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-Tanda Butuh Hair Makeover

Kompas.com - 17/06/2008, 12:59 WIB

Bagi banyak perempuan, rambut adalah aksesori utama dalam bergaya. Makanya, kalau rambut sudah mulai menunjukkan tanda-tanda berikut, itu artinya Anda membutuhkan hair makeover agar penampilan kembali gaya dan fresh.

Tanda 1: Tak Bervolume
Bagian atas rambut terasa flat, sisi samping menggembung tak karuan dan tak lagi sesuai dengan bentuk wajah. "Jika bentuk rambut Anda tak sesuai dengan yang diharapkan, meski sudah di-blow, di-roll atau catok, sudah saatnya Anda ganti model rambut," kata Mark Garrison, hairstylist dari New York.

Tanda 2: Kusam
Rambut panjang tapi terasa kusut, kasar, dan kusam? Kondisi ini kerap terjadi karena rambut terlalu sering terpapar bahan kimia, seperti hairspray atau wax. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan produk "penyelamat" rambut, seperti smoothing conditioner. Jangan lupa untuk menggunakan shampo dan conditioner secara terpisah.

Tanda 3: Tiada Pujian
Satu cara mudah untuk menyiasatinya adalah datang ke salon dan tata rambut Anda dengan rol panas. "Semua alat heat-styling adalah pilihan yang tepat karena hasilnya akan membuat rambut lebih lembut sekaligus bergelombang seksi," kata Federico Calce, hairstylist. Sebagai tambahan, jangan lupa memberikan hair shine untuk ekstra kilau.

Tanda 4: Tiada Hari Tanpa Kuncir
Apakah beberapa waktu terakhir ini Anda selalu menguncir rambut untuk segala acara? Bila ya, Garrison menyarankan agar Anda menambahkan layer untuk tampil simpel namun chic. Ingin penampilan sedikit sensual? Tambahkan kesan acak saat styling.

Tanda 5:  Butuh Waktu Lama untuk Ditata
Bila Anda membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk menata rambut, itu berarti potongan rambut Anda butuh diberi sentuhan agar lebih segar.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com