Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Rangkap Menko Perekonomian

Kompas.com - 12/06/2008, 06:35 WIB

JAKARTA, RABU - Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati dipastikan akan ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk merangkap jabatan Menteri Koordinator Perekonomian, yang ditinggalkan Boediono lantaran dipilih DPR menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Menurut sumber Kompas di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu, Rabu (11/6) malam ini, Presiden Yudhoyono diperkirakan Jumat (13/6) mendatang, akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) perangkapan jabatan Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan tersebut.

"Presiden akan menunjuk Menkeu untuk membantu tugas Menko Perekonomian. Bu Ani (panggilan akrab Menkeu) akan dibantu oleh menteri lainnya seperti Kepala Bappenas dan menteri lainnya," ujar pejabat tinggi itu saat dihubungi Kompas.

Pilihan terhadap Sri Mulyani, masih menurut pejabat tersebut, dinilai paling tepat. "Yang menguasai perekonomian sekarang ini, paling kuat adalah Bu Ani. Presiden akan lebih percaya kalau Menko Perekonomiannya Bu Ani. Kalau Pak Purnomo (Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro), meskipun termasuk menteri senior, beliau, kan lagi menghadapi masalah krisis energi. Sulit-lah berkonsentrasi mengurus perekonomian," jelas sumber itu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com