Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana BLT untuk Sekali Belanja

Kompas.com - 10/06/2008, 10:47 WIB

PANGKALPINANG, SELASA - Hari pertama pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Rumah Tangga Sasaran (RTS) wilayah Kota  Pangkalpinang di Kantor Pos, Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang, Selasa (10/6) berlangsung lancar.

Pihak kantor pos menyediakan  tujuh loket sehingga tak tampak  antrean dalam setiap loket. Pembagian yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB rencananya akan berakhir pukul 15.00 WIB. Dari lima kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang, tercatat sebanyak 3.921 RTS berhak mendapatkan BLT. Setiap RTM mendapat Rp 100.000.

"Lumayanlah sekali belanja ke pasar juga habis uang segitu. Apalagi barang-baran kebutuhan sudah naik, " ujar Iyah penerima BLT asal Kecamatan Pangkalbalam.

Untuk penerima BLT sebagai kompensasi kenaikan BBM ini, para RTM akan menerima tiap bulan hingga Desember 2008 nanti.  "sebelum penyaluran hari ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan. Hingga tadi pagi semuanya berjalan lancar seperti penaluran yang lalu-lau," kata Hendra Sari Kepala Kantor Pos Pangkalpinang, Selasa (10/6). (alf/i4)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com