Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Tidak Balap

Kompas.com - 08/06/2008, 00:07 WIB


BARCELONA, MINGGU - Kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo saat latihan resmi Jumat di tikungan ke-11 membuat pembalap tuan rumah itu tidak bisa mengikuti sesi kualifikasi. Sampai Sabtu malam, rekan satu tim Valentino Rossi di tim FIAT-Yamaha masih di rumah sakit  University Institut Dexeus di Barcelona yang mengalami luka pada tangan kanannya.

Karena menjalani perawatan, mantan juara dunia 250 cc tidak bisa mengikuti semua kegiatan di Sabtu. Baik latihan resmi maupun sesi kualifikasi. Muncul tanda tanya, jangan-janngan ia tak ikut lomba.

"Kondisi Lorenzo mengalami perkembangan yang baik, "jelas Dr. Xavier Mir yang menanganinya. Tapi kami tidak bisa memberi keterangan secara detail sampai besok siang. "Sekali lagi saya tegaskan kalau memorinya sudah 100% pulih.

Manager Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis memberi kabar kepada wartawan bahwa rookie Jorge Lorenzo dipastikan tetap membalap, meski malam ini masih di rumah sakit. Dr. Xavier Mir, sudah berusaha memulihkan tangan kanan Jorge, termasuk jari-jarinya. "Dan setelah di ronsen, ternyata Jorge tidak mengalami luka serius," papar Jarvis setelah berbicara dengan Dani Amatriain yang menemani Lorenzo di rumah sakit di University Institut Dexeus di barcelona.

Maksud Jarvis, Lorenzo tetap membalap bukan di rumahnya, tetapi di seri MotoGP mendatang di sirkuit Donington Park, Inggris. "Saya sangat merindukan balapan di kandang sendiri," ujar Lorenzo dengan nada sedikit sedih. SBT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com