Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Ketiga Tangga Jadi OST Film Lost In Love

Kompas.com - 25/04/2008, 00:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS – Grup Tangga meluncurkan album ketiganya berjudul Lost in Love pada saat film Lost in Love arahan sutradara debutan baru Rahmania Arunita di F Bar Cafe EX Plaza, Jakarta, Kamis (24/4).
 
Lagu-lagu terbaru grup yang beranggotakan Chevrina Anayang, Mohammed Kamga, Nerra Merlin, dan Tahir “Tata” Hadiwijoyo itu dibalut dalam jenis pop manis yang mengalun dalam iringan musik yang cukup variatif. Penikmat akan diajak "menyantap" musik-musik slow medium dengan aransemen yang berbeda pada setiap lagu. Dalam album terbaru ini, terdapat 10 lagu baru berbahasa Indonesia, dan 3 insert dalam bahasa Perancis.
 
“Saya memilih Tangga untuk mengisi soundtrack dalam film ini karena memang saya ngefans pada grup vokal ini. Musiknya yang khas anak muda cocok dengan cerita Lost In Love yang sedih, lucu, dan yang pasti penuh cinta,” ujar Rahmania Arunita yang juga penulis novel yang menjadi dasar film itu dengan judul serupa, sesuai konferensi pers. 

Para personel Tangga mengaku bahwa menyajikan karya musik untuk mengisi soundtrack film bukanlah hal yang mudah. Namun bagi mereka hal itu justru menjadi tantangan. “Kita ingin menjadi grup vokal yang solid untuk menginspirasi anak muda saat ini” ujar Chevrina Kamga, yang dipertegas oleh Nerra, dan Tata.
 
Lagu Kesempatan Kedua dipilih menjadi single pertama. Lagu ini "mengisahkan" rasa sesal (seorang pria) yang begitu nyata terhadap sang kekasih. “Film ini film cinta, maka lagu-lagu di dalamnya pun harus mampu menggambarkan cinta di dalamnya,” kata Kamga.
 
Penggarapan musik Tangga kali ini dipercayakan kepada Harry Budiman, yang selalu berada di dala komunitas ini sejak Tangga membuat album pertama. Harry Budiman dan Johandi Yahya berperan sebagai produser untuk album ketiga Tangga, yang merupakan produk SonyBMG Indonesia. (C5-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com