Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taufik Hadapi Chunlai Hari Ini

Kompas.com - 14/03/2008, 15:50 WIB

JAKARTA, JUMAT - Satu-satunya pemain tunggal Indonesia, Taufik Hidayat akan menghadapi pemain China, Bao Chunlai di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Super Series Swiss Terbuka, Jumat (14/3).

Taufik yang diungulkan di tempat ketujuh lolos setelah menyingkirkan  pemain India, Anup Sridhar. dalam pertandigan di St, Jakobshalle ini, Taufik hanya membutuhkan waktu 12 menit karena Sridhar mengundurkan diri dalam posisi 11-9.

Sementara itu Chulai yang merupaka unggulan ketiga maju ke babak perempatfinal  setelah menyisihkan pemain Hong Kong, Ng Wei 21-13 21-13.

Bagi Taufik pertemuan dengan Chunlai ini cukup berat.  Dalam beberapa pertemuan antara kedua pemain ini, Chunlai sementara unggul 5-3. Dalam dua pertemuan terakhir di  Indonesia Terbuka dan Denmark Super Series 2007, Taufik mengalami kekalahan.

Dua ganda putra, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan dan Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, juga meraih tempat di babak delapan besar. Pasangan Luluk/Alvent membukukan tempat di perempatfinal setelah mengungguli ganda Malaysia Ong Soon Hock/Tan Bin Shen 21-17, 21-11.
   
Pada babak delapan besar, ganda putra unggulan delapan itu akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Mohd Zakry Abdul Latif yang menyingkirkan sesama ganda Malaysia, unggulan ketiga Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 21-19, 21-17.

Sedangkan unggulan kedua Markis/Hendra yang pekan lalu tersingkir di putaran pertama All England, berusaha meraih hasil yang lebih baik dengan menyingkirkan Robert Blair/Richard Eidestedt dari Inggris 21-8, 21-10 untuk maju ke delapan besar.

Pasangan juara dunia itu akan menghadapi juara Olimpiade 2000 Candra Wijaya (Indonesia) dan Tony Gunawan (AS) untuk memperebutkan tempat di semifinal.
   
Dari lima pertemuan mereka secara keseluruhan, Markis/Hendra yang sekarang menduduki peringkat teratas dunia, memenangi tiga pertemuan terakhir dengan Candra/Tony.

Jadwal perempatfinal pemain Indonesia:
Tunggal putera
Chunlai BAO [3] [CHN] - [INA]  Taufik HIDAYAT [7]
 
Ganda putera
Alvent Yulianto CHANDRA [8] [INA]/Luluk HADIYANTO [INA]  - [MAS] Mohd Zakry ABDUL LATIF/ [MAS]  Mohd Fairuzizuan MOHD TAZARI
Tony GUNAWAN [5] [USA]/Candra WIJAYA [INA] - [INA]  Markis KIDO [2]/[INA]  Hendra SETIAWAN

Ganda campuran
Sudket PRAPAKAMOL [7] [THA]/Saralee THOUNGTHONGKAM [THA] - [INA]  Nova WIDIANTO [2]/[INA]  Liliyana NATSIR 
Anthony CLARK [ENG]/Donna KELLOGG [ENG] - [INA]  Flandy LIMPELE [3]/[INA]  Vita MARISSSA
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com