Perbaikan Jalan Bukan Hanya Tanggung Jawab DKI

Kompas.com - 09/03/2008, 12:09 WIB
Editor

DKIJAKARTA, MINGGU- Hujan yang mengguyur Jakarta sepanjang musim hujan lalu menyebabkan banyak jalan di Jakarta rusak berlubang-lubang.  Kondisi ini sangat membahayakan para pengguna jalan. Bahkan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas, hingga jatuhnya korban tewas.

Berkaitan dengan itu, Gubernur Fauzi Bowo, Minggu (9/3), mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan.Namun, Fauzi menekankan kembali bahwa perbaikan jalan yang ada di Jakarta ini bukan sepenuhnya tanggung jawab pemerintah DKI Jakarta.

"Perbaikan jalan sudah mulai dikerjakan, anggaran yang diperlukan akan kita sediakan. Meski demikian, saya ingatkan kembali perbaikan jalan itu sepenuhnya bukan tanggung jawab pemerintah DKI. Kalau jalan nasional itu tanggung jawabnya ada pada Depatemen PU (Pekerjaan Umum)," ujarnya.

Menurut Fauzi, saat ini pemerintah DKI Jakarta sedang melakukan koordinasi dengan Departemen PU. "Kita sharing dengan PU, kalau kita punya dana kita selesaikan lebih dulu. Namun, kita berharap pemerintah pusat, Departemen PU melakukan perbaikan-perbaikan sesuai kewenangannya," katanya.Fauzi memperkirakan, perbaikan dan perawatan jalan di Jakarta memerlukan anggaran sekitar Rp 22 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.