Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Jalan Bukan Hanya Tanggung Jawab DKI

Kompas.com - 09/03/2008, 12:09 WIB

DKIJAKARTA, MINGGU- Hujan yang mengguyur Jakarta sepanjang musim hujan lalu menyebabkan banyak jalan di Jakarta rusak berlubang-lubang.  Kondisi ini sangat membahayakan para pengguna jalan. Bahkan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas, hingga jatuhnya korban tewas.

Berkaitan dengan itu, Gubernur Fauzi Bowo, Minggu (9/3), mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan.Namun, Fauzi menekankan kembali bahwa perbaikan jalan yang ada di Jakarta ini bukan sepenuhnya tanggung jawab pemerintah DKI Jakarta.

"Perbaikan jalan sudah mulai dikerjakan, anggaran yang diperlukan akan kita sediakan. Meski demikian, saya ingatkan kembali perbaikan jalan itu sepenuhnya bukan tanggung jawab pemerintah DKI. Kalau jalan nasional itu tanggung jawabnya ada pada Depatemen PU (Pekerjaan Umum)," ujarnya.

Menurut Fauzi, saat ini pemerintah DKI Jakarta sedang melakukan koordinasi dengan Departemen PU. "Kita sharing dengan PU, kalau kita punya dana kita selesaikan lebih dulu. Namun, kita berharap pemerintah pusat, Departemen PU melakukan perbaikan-perbaikan sesuai kewenangannya," katanya.Fauzi memperkirakan, perbaikan dan perawatan jalan di Jakarta memerlukan anggaran sekitar Rp 22 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com