Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terguling, Satu Tewas, Delapan Luka Ringan

Kompas.com - 02/03/2008, 13:26 WIB

SLEMAN, MINGGU --  Seluruh penumpang truk bak terbuka AB 9287 LE yang terluka akibat terguling saat menanjak dari cek dam (sekaligus berfungsi sebagai jembatan) Kali Kuning di Dusun Gombretan, Umbulharjo, Cangkringan, masih menjalani perawatan intensif di RS Panti Nugroho Pakem.

Kecelakaan tunggal yang terjadi Minggu (2/3),  sekitar pukul 08.30 wib,  mengakibatkan seorang meninggal dunia, delapan luka berat, dan 18 luka ringan. Mereka semua adalah warga Tempel, Sleman, yang mennumpang di bak dan ruang kemudi. Korban meninggal Sarobi, saat ini juga masih berada di ruang jenazah di RS setempat.

Menurut keterangan beberapa penumpang, truk saat itu hendak menaiki jalan menanjak selepas cek dam. Namun tiba-tiba mesin truk mati, merosot, dan terguling ke kiri. Saat itu juga penumpang berhamburan dan saling tindih. "Rencananya kami akan ke Kali Gendol untuk mencari pasir buat pembangunan masjid Al-Iklas di Tempel. Diperkirakan, sopir tidak menguasai medan. Truk sendiri sempat dipakai untuk kegiatan yang sama, dua kali sebelumnya," ujar Nung Maji, salah satu korban luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com