Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Magneto Wakili Indonesia Timur A Mild Live Wanted

Kompas.com - 27/02/2008, 20:23 WIB

MAKASSAR, RABU--Panggung spektakuler A Mild Live Rising Stars 2008 di kota Makassar, yang menampilkan para band rising stars papan atas Indonesia pilihan music maniacs Makassar melalui voting di website www.amild.com atau SMS, mendaulat grup band Nidji dan The Titans untuk tampil di konser ini.

Selain para band rising star papan atas Indonesia, di panggung spektakuler ini tampil tiga band finalis terbaik hasil seleksi tingkat regional A Mild Live Wanted 2008 untuk region Indonesia bagian Timur. Mereka adalah grup band Par-C perwakilan kota Ambon, Mr. X dari Jayapura dan Magneto band tuan rumah Makassar untuk meramaikan konser musik spektakuler yang bertempat di Pantai Akarena, Makassar, pada tanggal 24 Februari 2008.

Tiga band finalis terbaik tampil di panggung A Mild Live Rising Stars 2008 untuk menentukan grup band yang akan melaju ke tahap seleksi selajutnya yaitu seleksi Grand Final di Jakarta.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri nasional yang terdiri dari lima orang dan berasal dari berbagai kalangan. Mereka ialah  Krisna J Sadrach, musikus yang juga produser musik yang sekaligus bertindak sebagai ketua juri nasional; Indra K Thamrin-–Chief Editor Majalah Rolling Stone Indonesia, selaku juri yang berasal dari media cetak; Anton Wahyudi--Music Director Radio Prambors Jakarta selaku juri perwakilan media elektronik; Timothy dari Deteksi Production atau pihak promotor dan Yonathan Nugroho--Managing Director Trinity Optima Production.

Dewan Juri Nasional itu mengumumkan Magneto, yang  membawa nama kota Makassar sebagai grup band terbaik A Mild Live Wanted ‘We Spot Your Talent’ 2008 regional Indonesia bagian Timur.

Tampil sebagai finalis terakhir dalam konser A Mild Live Rising Stars ‘The Choice is Yours’ 2008 setelah tampilnya grup band senior Gigi, Magneto berhasil memesona dewan juri lewat penampilannya yang maksimal.

Pihak A Mild mengucapkan selamat kepada Magneto yang telah berhasil mewakili dan memnawa nama Makassar ke Jakarta untuk berkompetesi dalam seleksi Grand Final dengan sembilan finalis regional wilayah lainnya.

Mewakili A Mild,  Area Marketing Manager PT HM Sampoerna Tbk Wilayah Makassar, Bambang Priyoutomo,  mengatakan, "Penampilan mereka di konser A Mild Live Rising Stars 2008 ini  mampu menunjukkan kebolehan mereka dalam bermusik serta mampu membius penonton untuk menikmati lagu-lagu yang dibawakan.  Semangat dan percaya diri dari kelima personel ini tentunya patut dicontoh oleh grup band lainnya”, jelas Bambang.

Bambang melanjutkan, “Kami gembira pelaksanaan seleksi A Mild Live Wanted We Spot Your Talent 2008 dan konser A Mild Live Rising Stars ‘The Choice is Yours’ 2008 berjalan lancar dan tertib."

Penonton yang hadir untuk menyaksikan grup band rising star seperti Nidji, The Titans, special guest star, Gigi yang memang sudah dinantikan serta Dunia Band, Anima dan tiga band finalis terbaik, menurut Bambang, menambah kemeriahan konser yang telah disiapkan dengan paket sound system, lighting serta belasan multi big screen.

Bambang mengemukakan, penyelenggaraan ajang seleksi band-band berbakat di Tanah Air dengan tema We Spot Your Talent, A Mild ini, betujuan untuk menyediakan fasilitas dan jalur alternatif bagi band-band berbakat Indonesia untuk menembus persaingan di dunia industri musik Indonesia. (www.amild.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com