Jalan Rusak, Bus Transjakarta Masuk Jalur Umum

Kompas.com - 24/02/2008, 12:39 WIB
Editor

JAKARTA, MINGGU - Jalur khusus bus (busway) Transjakarta di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, terutama di dekat halte busway Pejompongan rusak berat. Akibatnya, bus Transjakarta pun enggan mengunakan jalur khusus bus depan kantor Sekretariat Negara tersebut.

Hasil pantuan Kompas.com, Minggu (24/2), jalur bus tersebut penuh lobang dan kerikil. Lobang tersebut tertutup genangan air. Agar terhindar dari celaka, sopir bus Transjakarta yang dari arah Harmoni ke Senen mengalihkan kendaraannya ke jalur mobil umum.Sementara itu, bus Transjakarta di jalur sebaliknya, masih berjalan di jalur khusus bus karena kondisi jalan yang masih memungkinkan untuk dilalui.

Sopir bus Transjakarta hanya mengurangi kecepatan saat melewati jalan berlobang. Lobang yang paling membahayakan dari arah Istiqlal ke Harmoni berada tepat di perempatan Harmoni samping gedung Sekretariat Negara. (BOB/DIV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.