Ketua PWNU Jatim Siap Mundur

Kompas.com - 16/02/2008, 14:42 WIB
Editor

SURABAYA, SABTU-Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur Ali Maschan Moesa secara tersirat siap mengundurkan diri dari jabatan sekarang demi mengikuti pemilihan Gubernur Jawa Timur. Ia merasa mempunyai cukup modal di pemilihan itu.

Ali mengatakan, ketokohan seseorang lebih penting dari institusi. Dalam soal itu, ia merasa sudah sangat dikenal di Jawa Timur. "Selama 15 tahun saya keluar masuk desa (di Jatim) lewat aktivitas pengajian," ujarnya di Surabaya, Sabtu (16/2). Dengan modal itu, ia merasa cukup bisa mengikuti pemilihan gubernur. Namun, ia belum bisa memutuskan secara resmi kapan akan maju.

"Saya masih harus meminta banyak petunjuk," ujarnya. Sementara wakil Rais Syuriyah PWNU Jatim KH Agoes Ali Masuhuri menegaskan Ali harus mundur dari jabatannya jika ingin ikut pemilihan gubernur. NU tidak boleh digunakan sebagai alat politik orang per orangan. (RAZ)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.