Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musikalisasi Puisi Meriahkan Perayaan Imlek

Kompas.com - 04/02/2008, 14:29 WIB

DENPASAR, SENIN--Pementasan musikalisasi puisi oleh Tan Lioe Le akan memeriahkan perayaan Imlek 2559 tingkat Propinsi Bali yang dipusatkan di pusat pengembangan kesenian Bali, Taman Budaya Denpasar 10 Pebruari 2008.

Penyair dan pemusik keturunan Tionghoa selama ini sukses menggelar pementasan di mancanegara, termasuk buku karya puisinya beredar di Belanda, kata Ketua Panitia Perayaan Imlek 2559, Anom di Denpasar Senin.

Ia berharap musikalisasi yang akan ditampilkan Tan Lioe yang akrat disapa Yokki diharapkan mampu membawa penyimakannya ke dalam bait puisi yang sarat akan makna.

Peringatan Imlek yang mengusung tema memperkokoh semangat persaudaraan (Menyama Braya) juga melibatkan paduan suara yang dibawakan oleh 30 organisasi Tionghoa yang tergabung dalam Himpunan Tionghoa Indonesia (HINTI) Bali.

Anom menambahkan, masing-masing paduan suara akan mengumandangkan lagu-lagu Indonesia, daerah Bali dan lagu mandarin.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tari Puspanjali yang melibatkan sedikitnya seratus anak usia lima-12 tahun.

Perayaan Imlek 2559 yang diharapkan akan dihadiri Gubernur Bali Drs Dewa Beratha dan Ketua DPP HINTI Rahman Hakim merupakan wujud komitmen dan kebersamaan dalam menjaga kerukunan dan persaudaraan warga Tionghoa di Bali.

Setiap perayaan Imlek selalu menekankan nilai-nilai kesadaran dan kepedulian terhadap masalah sosial kemasyarakatan, ujar Anom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com