Elfas Singer, Menang Tapi Tak Disayang - Kompas.com

Elfas Singer, Menang Tapi Tak Disayang

Kompas.com - 24/01/2008, 14:03 WIB

Elfa's Singer yang kini terdiri dari Agus Wisman, Jana Julio, Lita Zen, dan Uci Nurul sedang menggarap album baru. Jika album ini rampung nanti, maka itu adalah album ke delapan. Terakhir mereka mengeluarkan album pada tahun 1999. "Ini kalau kita bicara Elfas Singer bentukan tahun 1986 lho," ujar Agus Wisman kepada Kompas.com pada Senin siang (21/1).

Maklumlah, kelompok vokal Elfas Singer sudah mulai berdiri jauh sebelum Agus Wisman cs bergabung dengan kelompok vokal bentukan musisi Elfa Secioria ini. "Waktu itu kami terdiri dari Agus Wisman, Yana Yulio, Lita Zen, dan Ferina, Irianti Erningpraja, Toni Sianipar, Via Andiesta (istri komedian Izur),

"Waktu itu kita dibutuhkan untuk backing vokal lagu yang dinyanyikan oleh Harvey Malaihollo yang berjudul "Seandainya Selalu Cinta" ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur," ungkap Agus Wisman.

Mestinya, pada usia yang lebih dari 20 tahun, Elfas Singer sudah memiliki belasan album. Tapi, lantaran  kerap mengikuti acara-acara off-air, mereka tidak terlalu produktif membuat album.

Tahun 1987 kelompok ini mulai dikenal publik. Kala itu mereka ikut menyanyikan lagu pemenang festival lomba cipta lagu pop nasional berjudul "Pesta" ciptaan Hentriesa & Wieke Gur. Karena kemenangan ini, mereka pun dikirim ke Malaysia. Pada tahun yang sama, mereka pun membuat album pertama bertajuk "Lagu Pilihan '87". Tahun 1988 masih sempat membuat album, tapi setelah itu, acara-acara berskala nasional dan internasional lebih kerap mereka ikuti.


Editor

Close Ads X