Salin Artikel

Cak Imin: Saya dan Mas Anies Gatal Ingin Jadi Presiden dan Wapres untuk Atasi Persoalan Konkret

Hal tersebut disampaikan pria yang karib disapa Cak Imin tersebut saat berdialog dengan peternak ayam petelur di Desa Dadaplangu, Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).

Awalnya, Cak Imin menyinggung soal mahalnya harga jagung yang banyak dikeluhkan peternak ayam. Padahal, Jagung merupakan salah satu makanan pokok bagi ternak ayam.

Menurut Cak Imin, yang bisa mengatasi persoalan mahalnya harga jagung adalah Presiden.

"Yaitu melakukan penugasan dan zonasi penanaman jagung agar kebutuhan jagung nasional terpenuhi," ujar Cak Imin.

Dia lantas menyinggung soal dirinya dan Anies yang gatal ingin jadi Presiden dan Wakil Presiden untuk mengatasi persoalan konkret seperti harga jagung tersebut.

"Saya sama Mas Anies gatel (gatal) pengin jadi Presiden (dan wakil presiden) untuk mengatasi hal-hal (persoalan) yang konkret yang ditunggu oleh masyarakat," kata Cak Imin.

"Oleh karena itu, kita (jika terpilih) akan melakukan penugasan wilayah-wilayah tanam dengan seluruh kekuatan pemerintah. Tentu saja dengan support dari pemerintah supaya kebutuhan jagung kita terpenuhi," ujarnya lagi.

"Dengan demikian, produksi telur, harga kebutuhan tidak tinggi sehingga kita juga tidak kesulitan menjual telur dengan harga yang stabil," kata Cak Imin.

"Oke jadi ujungnya ketemu, ujungnya pakan, lalu disusul oleh peternakan yang sehat kemudian produksi telurnya tidak diganggu oleh produksi integrator (pabrik)," ujarnya lagi.

https://nasional.kompas.com/read/2024/01/11/19500291/cak-imin-saya-dan-mas-anies-gatal-ingin-jadi-presiden-dan-wapres-untuk-atasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke