Salin Artikel

Ingatkan Semua Capres, Ganjar: Kalau Perbuatan Tak Sama, Kita yang Dihukum Rakyat

Hal itu disampaikan Ganjar setelah mendengar pandangan Prabowo dan Anies yang satu kata dengan dirinya tentang upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Maka yang musti kita sampaikan kepada masyarakat, ini lah janji politik di depan rakyat," kata Ganjar dalam debat capres pertama, di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

Kendati demikian, Ganjar turut mengingatkan bahwa masyarakat tentu mencermati perbuatan para pemimpinnya kelak.

Menurut dia, jika para pemimpin ini tidak menjalankan perkataannya terkait upaya pemberantasan korupsi, maka masyarakat akan bertindak.

"Maka kalau perbuatannya tidak sama (dengan perkataan atau janji politik), kita lah yang dihukum oleh rakyat," ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini turut berharap agar para pemimpin bangsa ke depan mengutamakan integritas dalam memberantas korupsi.

"Maka mudah-mudahan, pemilu besok ini akan menghasilkan semangat yang sama untuk kita memberantas korupsi. Integritas itu penting sekali dan nomor satu," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar mengatakan soal pentingnya ada aturan perampasan aset hingga penguatan KPK demi Indonesia bersih dari praktik korupsi.

Diketahui, isu pemberantasan korupsi menjadi salah satu tema yang diangkat dalam debat capres perdana.

https://nasional.kompas.com/read/2023/12/12/21051231/ingatkan-semua-capres-ganjar-kalau-perbuatan-tak-sama-kita-yang-dihukum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke