Salin Artikel

Sebut Pemimpin Harus Jadi Contoh, Prabowo: Tidak Perlu Saling Mencela dan Menghina

Baginya, seorang pemimpin harus bisa membawa kesejukan pada masyarakat Indonesia yang beragam.

“Kita harus dewasa dan kita tidak boleh munafik. Pemimpin itu ing ngarso sung tulodho, harus memberi contoh,” ujarnya dalam debat perdana capres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Di sisi lain, ia menekankan siap melakukan perbaikan dari berbagai capaian pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Mantan Danjen Kopassus itu berjanji bakal melakukan pemberantasan korupsi secara masif.

“Saudara-saudara sekalian Prabowo-Gibran, kita akan perbaiki yang harus diperbaiki, kita tegakkan apa yang harus ditegakkan dan kita bertekad memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya,” tutur dia.

Terakhir, Prabowo mengingatkan pentingnya para pemimpin bangsa untuk menjaga persatuan. Ia tak mau, para pemimpin di Indonesia justru saling menjatuhkan demi kepentingan masing-masing.

“Kita tidak perlu saling menghasut, saling mencela, saling menghina, demi rakyat yang kita cintai. Kita butuh kesejukan, ketenangan, kerukunan,” sebut Prabowo.

“Kita negara majemuk kita negara ratusan kelompok etnis, berbagai agama besar pemimpin harus sejuk, pemimpin harus dewasa,” imbuh dia.

https://nasional.kompas.com/read/2023/12/12/20290231/sebut-pemimpin-harus-jadi-contoh-prabowo-tidak-perlu-saling-mencela-dan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke