Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stop Embargo, Pertamina Pasok Avtur untuk Merpati

Kompas.com - 16/10/2011, 20:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pertamina akhirnya menghentikan embargo pemasokan bahan bakar pesawat ke Merpati Nusantara Airlines. Pasokan avtur dilakukan mulai pukul 15.00 waktu setempat di Bandara Juanda, Surabaya, dan Bandara Hasanuddin, Makassar, Minggu (16/10/2011).

Sekretaris Perusahaan Merpati Imam Turidy Jakfar mengatakan, seluruh penerbangan akhirnya berjalan dengan lancar setelah keran BBM Pertamina kembali terbuka untuk maskapai tersebut. "Kabar terakhir, penerbangan sudah lancar terutama di Makassar dan Surabaya," ujar Imam sebagaimana dikutip Tribunnews.com, Minggu.

Imam mengatakan, Pertamina juga sempat membuka pasokan pada Sabtu (15/10/2011) sore. Namun, pada saat pesawat Merpati akan mengisi bahan bakar pada Minggu dini hari tadi, pos pengisiannya ditutup lagi. Padahal, beberapa penerbangan Merpati di Makassar dilakukan pada dini hari untuk melanjutkan penerbangan ke Papua.

"Yang penting adalah untuk melancarkan penumpang yang sempat stranded (menumpuk) di terminal," kata Imam.

Kepada calon penumpang yang sempat tidak bisa terbang, Merpati telah memberikan keleluasaan dengan melakukan refund dan memindahkan ke penerbangan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com